tulisan matakuliah bahasa indonesia 2

Standard

SIAPA SAYA

Nama saya Salamun Hasan umur 21 tahun. Saya seorang mahasiswa Universitas Gunadarma Depok jurusan Sistem Informasi. Saya mengambil jurusan Sistem Informasi karena saya tertarik dengan dunia komputer yang sekarang ini sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat di berbagai bidang.

Sebelumnya saya tinggal di daerah Indramayu bersama orang tua saya, dan selama menjalani perkuliahan saya kost di daerah Kelapa Dua Depok.

Ayah saya adalah orang Indramayu dan ibu saya orang Yogyakarta. Karena kedua orang tua saya orang Jawa maka saya juga orang Jawa. Tetapi tidak sedikit teman-teman saya berpendapat bahwa saya mirip orang cina, korea, jepang dan semacamnya, karena mata saya sipit. Bahkan beberapa dosen di tempat saya kuliah mengira saya orang Tionghoa, padahal saya orang Jawa dan muslim.

Aktifitas yang utama saya lakukan adalah hanya berkuliah. Dengan berfokus pada perkuliahan, harapan saya dapat menyelesaikan pendidikan S1 dengan baik dan tepat waktu. Setelah lulus kuliah saya punya minat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah Indramayu karena sampai saat ini pekerjaan ini masih sangat diminati masyarakat setempat. Mungkin tidak terlalu tinggi cita-cita saya, tapi bagi saya merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Disamping minat menjadi PNS, saya juga ingin merintis sebuah usaha sampingan untuk tambahan pendapatan dan mengisi waktu luang. Harapan saya dengan usaha ini dapat belajar berwirausaha dan dapat mempekerjakan masyarakat yang masih menganggur.

Semasa duduk di SD dan SMP hoby atau kegiatan yang sangat saya sukai adalah bidang olahraga baik itu sepak bola, bulu tangkis, bola basket, tenis meja, karena pada saat itu saya dan teman-teman selalu bermain permainan itu. Selain bidang olah raga, saya juga menyukai musik, walaupun tidak ada satu instrument musik yang dapat saya mainkan dengan baik. Kecintaan saya pada musik berawal dari saudara sepupu saya yang pada saat itu selalu menyanyikan lagu “Kamulah Satu-Satunya” milik Dewa19. Hal ini membuat saya juga menyukai lagu tersebut dan membeli albumnya. Kemudian kegiatan lain yang sangat saya sukai adalah mengenendarai sepeda motor dengan jarak jauh. Pada usia 18 tahun saya sudah mengendarai sepeda motor dari Indramayu ke Yogyakarta sendirian. Jarak yang ditempuh tersebut hampir 400 km dan memakan waktu 8 jam. Hoby saya lainnya yaitu memelihara ikan hias. Ikan hias yang pernah saya pelihara ialah ikan lou han. Walaupun hoby saya yang satu ini cukup menguras tabungan, tetapi saya puas, karena pada saat itu saya berhasil membesarlan ikan lou han dari ukuran 2 cm sampai sebesar dua telapak tangan orang dewasa dengan waktu 3 tahun lebih.

Ketika duduk di SMA, saya lebih dikenal sebagai anak yang kurang baik, karena pada saat itu saya sering tidak membuat tugas, sering datang terlambat , membolos ketika guru tidak hadir, dan lain-lain, tetapi tidak sampai tindakan kriminal. Ketika terjadi penjurusan kelas saya memilih kelas IPS, karena pada  sangat itu saya menyukai pelajaran-pelajaran IPS dibanding IPA. Walaupun pada saat itu wali kelas merekomendasikan untuk masuk kelas IPA, tetapi saya tetap memilih IPS. Di kelas IPS saya berkembang dengan baik sekali, karena saya merasa cocok berada di kelas tersebut. Dan salah satu prestasi yang sangat membanggakan bagi saya adalah mendapatkan peringkat  ke empat dari keseluruhan kelas IPS pada akhir semester.

Semasa SMP saya dikenal sebagai anak yang pandai karena saya selalu mendapat peringkat kelas baik satu atau dua atau tiga. Hal itu karena materi pelajaran yang sangat mudah dan sangat saya sukai. Selain itu juga karena kebodohan teman-teman terhadap pelajaran. Kebiasaan yang sangat buruk saya semasa SMP adalah suka membolos ketika jam pelajaran berlangsung dan senang sekali jika guru tidak hadir karena saya dan teman-teman dapat bersantai ria atau berolah raga dilapangan.

Demikianlah setitik gambaran mengenai diri saya, mudah-mudahan melalui tulisan ini pembaca dapat mengenal diri saya lebih jauh.

Leave a Reply

