tugas ibd tentang cinta

Standard

Mencintai lingkungan sekitar

Manusia dalam berkehidupan sehari-hari menghasilkan sampah, baik sampah organic dan sampah anorganic. Sampah organik misalnya sisa-sisa makanan dan sisa-sisa sayuran. Sampah ini akan terurai dalam waktu yang tidak begitu lama. Sedangkan sampak anorganik seperti kertas, plastic, kaleng, dsb membutuhkan waktu lama untuk penguraian dibandingkan sampah organic.

Yang menjadi permasalahan yaitu begitu banyak sampah anorganic terutama plastic, karena barang-barang hasil industry menggunakan plastic sebagai kemasan karena plastic memiliki sifat tahan terhadap air. Sampah plastic yang bertambah banyak dari waktu kewaktu dapat mencemari tanah, karena plastic membutuhkan waktu lama untuk terurai.

Langkah yang dapat ditempuh untuk itu dengan mendaur ulang sampah. Misalnya membuat pupuk organic dari sampah organic. Kemudian mendaur ulang plastic dan logam untuk dijadikan barang baru.

Pemulung dan petugas kebersihan adalah pahlawan lingkungan, karena telah membantu mengurangi sampah-sampah yang berserakan yang dapat mencemari tanah di lingkungan sekitar.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan adalah hal terpenting untuk mewujudkan lestarinya lingkungan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s